Minggu, 28 Juni 2009

Wua Hei



Hampir seharian ngoprek2 kompi nyobain modem Huawei 156g modipan (yang aslinya dari Three UK). Di kompi gw yang windows vista sp1 ko ga jalan yah. Tapi di kompi lain yg windows XP fine2 aj tu.
Unduh2 driver firmware baru....gagal
Nyari di forum katanya tu modem ada dua mode. Pertama mode usb storage buat instalasi driver sama mode modem. Na katanya yg pake windows vista suka gagal ngubah ke mode modem. Harus kopi dl program yang ada di storage ke harddisk trus jalanin dari harddisk. Trus gw cobain....bener juga ternyata storage nya langsung ke unmount trus windows nya jalanin instalasi modem. Tapi.....parahnya tu si windows sok2 ga bisa nemu driver. Padahal pas instalasi program desktopnya tu uda otomatis ke install.

Gw mikir2 apa ni windows ny yg ga bener ya? Apa gara2 sp1? Gw install sp2 aj gmn. Nah setelah nyediain space 4 giga buat instalasi trus jalanin instalasi ny(kira2 1/2 jam) ....

Akhirnya...

Horeee...Tu modem kedetek juga :D
Tapi kadang2 pindahin ke mode modemnya harus manual pake program yang tadi.

But...the war is not over..yet

Dah bisa nyambung internet pake telkomples tapi ko tiap berapa menit langsung putus !!! Padahal kemaren pake hp gpp, ni pasti modemnya yang berbuat ulah :D. Akhirnya gw oprek tu Mobile Partner, program desktop buat modemny. Pas gw perhatiin putusnya tuh pas dia ngubah network secara otomatis dari wcdma ke hsdpa dan sebaliknya. Hmm jadi kayanya harus di lock ke salah satunya ni. Akhirnya gw nemu setting di programnya buat milih manual registration mode yang tadinya auto. Yup, gw pilih manual pilih Telkomsel 3G dan akhirnya. lancaarrrr..

PS: Mudah2an modem ini lebih tahan lama dari sierra aircard yang kemaren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar